5 Sayuran Paling Bergizi Yang Harus Anda Beli

5 sayuran paling bergizi yang harus anda beli
Buah-buahan dan sayur-sayuran termasuk dalam daftar makanan yang harus dikonsumsi setiap hari.

Buah-buahan dan sayuran menyuplai serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar proses pencernaan.

Tidak hanya itu manfaat buah dan sayuran bagi kesehatan. Serat yang terdapat buah dan sayuran juga berfungsi untuk mengikat kolesterol jahat di dalam saluran pencernaan sehingga kolesterol tersebut tidak dapat diserap kembali oleh tubuh.

Dr. Charles Klien, seorang ahli gizi dari New York menyebutkan bahwa manfaat buah dan sayuran, terutama yang dibuat menjadi jus, dapat menghilangkan lemak di dalam tubuh, menghilangkan kolesterol jahat, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Banyak sekali jenis buah dan sayuran yang dapat kita pilih untuk dikonsumsi, baik untuk dimasak, dimakan sebagai lalap, atau dibuat menjadi jus. Dibuat seperti apa pun, kita masih tetap bisa merasakan manfaatnya bagi kesehatan kita.

Tapi ada perbedaan besar antara makan beberapa wortel atau jeruk dan mengkonsumsi beberapa sayuran hijau. Setiap buah dan sayuran dapat dianalisis pada skala untuk mengukur jumlah serat, protein, kalium, dan vitaminnya.

Lalu sayuran mana yang paling bergizi?. Ternyata, jawabannya adalah, "semua sayuran yang hijau dan rimbun". Berikut 5 sayur-sayuran paling padat nutrisi yang harus anda konsumsi:

1. Selada air

5 sayuran paling bergizi yang harus anda beli, selada air
Selada Air

Dengan skor kepadatan nutrisi 100 dari 100, selada air mendapat peringkat sebagai sayuran yang paling bergizi untuk anda konsumsi. Penampilan yang hijau mungil serta aroma dan rasa yang sedikit pedas menjadi tambahan yang bagus untuk salad yang nikmat.

2. Sawi putih

sawi putih
Sawi Putih

Sawi putih atau Petsai atau bok choy, lebih lembut daripada sawi varietas barat tetapi juga dapat dimasukkan ke dalam golongan makanan dan minuman dengan nilai gizi yang sangat baik.

3. Chard

swiss chard
Swiss Chard

Ini sayuran berdaun hijau yang juga bertengger di daftar teratas sayuran paling bergizi. Chard yang lebih dikenal dengan nama Swiss Chard dapat dibedakan dari tangkainya yang berwarna merah-ungu dan daun hijau gelap. Meskipun sedikit pahit, chard dapat diolah dalam banyak cara untuk mendapat manfaat nutrisinya.

4. Greens Beet - Bit Hijau

greens beet
Greens Beet

Green Beet atau bit hijau hampir memiliki kadar gizi seperti chard, tetapi lebih banyak mengandung vitamin dan mineral dari daun selada polos.

5. Bayam

5 sayuran paling bergizi yang harus anda beli, bayam
Bayam

Terima kasih kepada Popeye-si pelaut yang sangat berjasa mempopulerkan bayam. Dia tahu pasti ada sesuatu yang khusus tentang sayuran yang satu ini. Bayam telah menjadi salah satu sayuran berdaun hijau paling populer yang tersedia, mudah didapat dan yang terpenting masuk ke dalam daftar 5 sayuran paling bergizi yang harus anda konsumsi. (foxnews/tvsx)

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar